Laporan Kegiatan

Giat Brigas Cianjur

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmus shalihaat..
Telah terlaksana Giat Brigas di Kabupaten Cianjur, tepatnya di Kecamatan Cugenang. Ini merupakan giat sosial dalam rangka penanganan pasca bencana gempa sebesar 6,84 sr yang mengguncang bumi Cianjur 21 November 2022 yang lalu.

Kegiatan kami (Brigas) terbagi dalam 2 kloter, dan bergabung di bawah komando Posko Peduli Muslim. Donasi titipan muhsinin pun kita titipkan kepada tim Peduli Muslim, agar lebih tepat sasaran.

Kloter pertama, pada tanggal 5 Desember 2022, komandan Brigas yakni Ust. Abul Aswad Al Bayaty bertolak menuju Cianjur. Kegiatan ini utamanya adalah trauma healing untuk penyintas gempa Cianjur. Beliau memberikan pengajian umum di beberapa lokasi di Kec. Cugenang.

Kloter kedua, pada tanggal 19 Desember, Brigas mengirimkan 3 orang utusan dari Klaten untuk melakukan giat di Cianjur. Kegiatan kali ini dikhususkan untuk Brigaser yang memiliki skill pertukangan.

Sesampainya di lokasi, para relawan langsung bergabung ke tim Peduli Muslim untuk pembangunan 2 unit Mushola sementara yang bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Alhamdulillah pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 pembangunan mushola sementara sudah selesai.

Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik untuk para donatur, relawan, dan semua pihak yang turut andil dalam kegiatan ini.
Barakallahu fiikum..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button