Erista Garden: Sensasi Makan di Taman Bunga

Erista Garden
Erista Garden

Satu lagi tempat makan enak di Yogyakarta. Erista Garden, begitulah nama resto yang berada di Jalan Kaliurang Km 17, Pakem, Sleman, DIY tersebut. Berada di dekat area persawahan, resto satu ini menawarkan sensasi makan dalam dua tempat, yakni outdoor dan indoor. Selain menu makanan yang siap menggoyang lidah, suasana resto yang penuh dengan aneka bunga warna warni ini sungguh menentramkan hati.

Begitu memasuki area resto, pengunjung akan langsung disuguhi aneka bunga warna-warni, mulai yang dijadikan dekorasi taman, hingga yang diperjualbelikan. Selain itu, beberapa bunga disini juga dimanfaatkan untuk membuat hidangan khas Erista Garden. Salah santunya bunga telang. Bunga berwarna ungu kebiruan ini oleh Erista Garden disulap menjadi aneka minuman berwarna biru, seperti Es Kembang Telang Susu, Es Kembang Telang Strawberry, Es Kembang Telang Timun selasih, dan Es Kembang Telang Lemon. Rasanya bagaimana? Sueger. Beneran. Cobain deh. Lagi enggak mood minum minuman dingin? Erista Garden juga menyediakan aneka minuman tradisional seperti wedang jahe, hingga wedang uwuh khas Imogiri, Bantul.



Selain diolah menjadi aneka minuman, bunga telang juga dijadikan sebagai pewarna alami untuk nasi biru, salah satu pilihan nasi selain nasi putih yang disiapkan resto ini.  Rasanya bagaimana? Meski bunga telang memiliki warna yang berbeda dari nasi, namun bunga telang tidak memberikan rasa khas apapun. Jadi tidak mempengaruhi cita rasa.

Erista-Garden
Erista-Garden

Meski terbilang unik, harga makanan disini bisa dibilang masih sangat ramah di kantong mahasiswa. Aneka pilihan sayur terpisah (bukan paketan), dibandrol dari harga Rp 6.000. Sedang untuk menu paket, yang terdiri dari paket 1-7, dibandrol dari harga Rp 10.000 saja. Aneka menu minuman, dibandrol dari harga Rp 4.000-Rp 8.500.  Tidak menguras kantong kan. Terlebih lagi, usai makan, aneka bunga mulai dari munga telang, bunga kertas, bunga matahari, hingga bunga marigold sudah menanti untuk menjadi latar berselfie. Ingin makan diiringi suara gemercik air? Ada beberapa spot gazebo-gazebo yang memang sudah diatur sedemikian rupa, sehingga berada dekat dengan aliran parit. Tenang, airnya bersih, karena merupakan aliran air dari sawah-sawah di sekitar Erista Garden.

Ingin ‘mengadopsi’ bunga-bunga yang ada disini? Bisa. Selain makanan, Erista Garden juga menyediakan aneka tanaman yang bisa dibeli oleh pengunjung. Uniknya, para penjual disini akan memberikan penjelasan bunga apa saja yang bisa ditanam di daerah pembeli. Tentu saja para pembeli harus jujur dengan cuaca di daerah tempat tinggalnya. Apabila dirasa tidak sesuai, maka akan dikatakan dengan jujur bahwa tanaman tersebut tidak cocok, dan disarankan untuk membeli tanaman yang lain. Tertarik? Yuk makan di taman bunganya Erista Garden! (Sije)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply