UGM Torehkan Prestasi dalam Asia Geoscience Student Conference Exhibition (AGSCE) 2018

UGM raih grand champion AGSCE 2018
UGM raih grand champion AGSCE 2018

Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menyabet prestasi. Kali ini, sebanyak 6 (enam) mahasiswa dari Fakultas Teknik yang mewakili UGM dalam Asia Geoscience Student Conference Exhibition (AGSCE) 2018 berhasil raih penghargaan dalam kompetisi tingkat internasional tersebut. Bertempat di Universitas Teknologi  Petronas, Malaysia, keenam mahasiswa yang terdiri dari Benno Zola Triadi, Nur Indah, M Joko Tri P, Klemens, Alse Nabilah, dan  Handika Lazuardi meraih penghargaan Grand champion pada perlombaan Outcrap Competition setelah berkompetisi dengan 20 tim terbaik dari perguruan-perguruan tinggi tingkat Asia.

Dilansir dari laman UGM, Benno Zola Triadi selaku perwakilan tim mengungkapkan dalam kompetisi tersebut masing-masing tim diwajibkan untuk membuat sebuah model nyata dari Outcrap untuk selanjutnya dianalisis datanya dan dipresentasikan. Dalam kesempatan ini, tim dari UGM menganalisis petroleum system dari suatu outcrap di Desa Sendangharjo, Kecamatan Polaman, Kabupaten Blora, Prov. Jawa Tengah.



Kompetisi tersebut meliputi dua tahap yakni presentasi dan display. Dalam hal ini tim UGM diwakili oleh Benno Zola Triadi selaku ketua tim dan Handika Lazuardi dan display outcrap. Keduanya berhasil meyakinkan dewan juri atas data outcrap yang telah dipersiapkan. Usai presentasi dihadapan para juri untuk menguji kualitas data, masing-masing peserta kemudian diberikan kesempatan untuk mengisi booth yang telah disediakan.

Selanjutnya para peserta kemudian dipersilakan untuk berkunjung ke masing-masing booth peserta lain. Peserta yang dikunjungi wajib menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para pengunjung yang hadir, mulai dari mahasiswa, pakar, hingga para professional dibidang geosains. Kecakapan dalam menjawab dan menerangkan, menjadi salah satu kriteria untuk mendapatkan gelar grand champion dalam kompetisi ini.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 29 -30 Oktober 2018 ini diikuti oleh 20 tim dari enam Negara bagian, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Australia, dan Jepang. Setelah melewati serangkaian proses, tim perwakilan UGM akhirnya ditetapkan menjadi juara  dan meraih penghargaan Grand Champion. Selamat UGM! (Sije)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply