Universitas Amikom Ikuti Erasmus Program di Spanyol

universitas-amikom-yogyakarta-ikuti-program-erasmus-spanyol
universitas-amikom-yogyakarta-ikuti-program-erasmus-spanyol

Jalinan kerja sama antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan Universitas of Murcia, Spanyol mulai berbuah manis. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya pembiayaan Erasmus + kepada Universitas Amikom Yogyakarta. Melalui program Erasmus + Mobilitas Internasional tahun akademik 2018/2019, pembiayaan ini nantinya akan diberikan kepada para para mahasiswa, staff dan dosen Amikom.

Pemberian pembiayaan ini berawal dari tawaran dari Erasmus + kepada Universitas Amikom  untuk ikut berperan dalam program Erasmus + Teaching Mobility Program bagi para dosen, serta Erasmus+ International Credit Mobility Program untuk mahasiswanya. Selain Universitas Amikom, dari Indonesia diundang pula 2  universitas lain yakni Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dikoordinasi oleh Universitas Murcia program Erasmus + pada tahun akademik 2018/2019 ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari berbagai Negara, seperti Cina, Kosta Rika, Ukraina, Vietnam, Armenia, Azerbaijan, Maroko, Taiwan, Jepang, Angola, Aljazair, Thailang, Tunisia, AS, dan tentu saja Indonesia.



Usai melalui serangkaian seleksi, Universitas Amikom Yogyakarta berhasil mendapat kesempatan untuk mengirimkan 2 orang dosen serta 2 orang mahasiswa S2-nya untuk mengikuti program di Universitas Murcia. Dua orang mahasiswa yang beruntung mendapatkan kesempatan mengikuti Erasmus + International Credit Mobility Program yaitu Winda sekar Dewi dan Irwan Oyong. Sedangkan dosen yang berhak mengikuti program Teaching Mobility yaitu Kusrini selaku Direktur Pascasarjana Universitas Amikom, serta satu orang lagi Rizky,  dosen Program Studi S1 teknologi Informasi.

Selama lima hari dari tanggal 24-28 September 2018, Kusrini mengatakan masing-maisng dosen diberikan kesempatan untuk menjadi pembicara seminar. Dalam kesempatan tersebut, kusrini menyampaikan tema Desicision support System to Improve Business, Artificial Intelligence for Better Quality of Life. Selain itu, ia juga menyampaikan aplikasi dari penelitian yang pernah dilakukannya tentang Geriatric Tele assessment System, a Clinical Group Decision System in Health System dan Discovering Knowledge in Data Using Data Mining.

Sedangkan Rizky menyampaikan tema New Media as Computer Technologi Used a Learning Platform, Human Computer Interaction (HCI) in Digital Game, Technopreneurship in new media era and stages og Designing new media. (Sije)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply