Tempat Nongkrong Baru, Kampoeng Tugu GO-FOOD Festival

GoFood_Festival di Jogja
GoFood_Festival di Jogja

Yogyakarta kini menjadi salah satu sasaran perkembangan kuliner. Dengan kondisi demografi yang sebagian penghuninya adalah pendatang yang sedang menempuh pendidikan, hal ini membuka peluang besar bagi berbagai bisnis kuliner. Aplikasi on demand, GO-JEK dengan GO-FOODnya, semakin membuka celah peluang itu menjadi lebih lebar bagi UMKM di Yogyakarta.

Belum lama ini, GO-JEK membuka GO-FOOD Festival di Yogyakarta. GO-FOOD Festival sendiri sebenarnya telah mulai dibuka sejak Januari 2018, di beberapa titik di Indonesia, yang mencapai 11 kota. Sedang untuk di Yogyakarta, baru 30 Juli 2018 lalu dibuka di kota pelajar ini.



Festival kuliner yang menyajikan aneka masakan ini terletak di Jl. AM. Sangaji No 10, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. GO-FOOD sengaja memilih tempat ini karena beberapa alasan, seperti lokasinya yang terletak di jantung kota, kemudahan akses bagi pengunjung, serta dekat dengan keramaian kota, sehingga memudahkan mereka untuk menggaet banyak konsumen.

Konsep yang diusung adalah semi outdoor. Begitu tiba di lokasi, pengunjung akan disambut dengan gapura berwarna merah putih. Kemudian aneka stand makanan yang berjajar. Bagi pengunjung yang memiliki aplikasi gopay, pengunjung bebas berkuliner dengan memanfaatkan beberapa promo yang berlaku. Salah satunya cashback 50% apabila melakukan pembayaran melalui gopay. Bahkan pada event kemerdekaan, gopay memberikan cashback 73% selama beberapa hari di bulan Agustus.

Gofood Festival di Jogja
Gofood Festival di Jogja

Pemilihan stand kuliner yang dibuka disini berdasarkan analisis big data. Yakni kuliner dengan 30 rating teratas yang diminati dari aplikasi GO-FOOD. Dari big data inilah, GO-FOOD Festival memastikan bahwa menu-menu makanan yang tersedia memang diminati masyarakat. Beberapa contoh warung yang berdiri di GO-FOOD Festival, antara lain Gudeg Mercon Tugu, Penyetan Mas Kobis, Sate Kambing, Seblak, Nasi Ayam Syurga, Mimilk, Soto Bakso Miyago Ningrat, Dotcom Es dan Wedangan, Bakmi Jowo Kang Bejo, dan lainnya.

Selain menikmati kuliner, setiap akhir pekan juga ada penampilan bintang tamu di panggung GO-FOOD Festival. Konsep foodcourt dengan suasana indoor-outdoor, melalui bangku-bangku berwarna putih, hingga lampion-lampion unik yang menghias langit outdoor, menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang tidak hanya ingin sekedar makan. Tempat ini memang sengaja didesain untuk dimanfaatkan lebih luas, seperti kegiatan komunitas, kumpul bersama teman, pertunjukan, atau talkshow. (Alya)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply