GKR Hemas Terima Penghargaan Bintang Mahaputra Utama

GKR-Hemas-Terima-Anugerah-Tanda-Kehormatan-dari-Presiden
GKR-Hemas-Terima-Anugerah-Tanda-Kehormatan-dari-Presiden

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas menerima anugerah Tanda Kehormatan  Bintang Mahaputra Utama. Anugerah ini disematkan langsung oleh Presiden Indoensia, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Rabu (15/8/2018). Selain permaisuri Sri Sultan Hamengku Buwono X ini, ada pula beberapa tokoh lain yang juga turut serta diberikan anugerah tanda kehormatan.

Penganugerahan tanda kehormatan ini masuk dalam rangkaian  peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Dalam kesempatan ini, beberapa tokoh nasional diundang dan disematkan kepadanya anugerah atasa jasanya kepada Indoensia, dalam bidang masing-masing.  Tokoh yang diberikan penghargaan ini beragam, mulai dari Bos Mayapada Doto’ Sri Tahir, hingga mantan anggota DPD GKR Hemas.  Lima tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden yaitu Bintang Mahaputra Utama, Bintang Jasa Naraya, Bintang Budaya Parama Dharma, Bintang Jasa Pratama, dan Bintang Mahaputra Naraya.



Selain penerima penghargaan, pada kesempatan tersebut, turut hadir pula wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK). Disamping itu, beberapa pejabat dan menteri kabinet juga turut hadir, seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menhan Ryamizard Ryacudu. Para puteri dari Kasultanan Yogyakarta juga terlihat hadir dalam perhelatan tersebut.

Berikut tokoh masyarakat yang menerima Anugerah Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi:

  1. Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, anggota ADD RI masa jabatan 2009-2014 memperoleh Bintang Mahaputra Utama
  2. Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, M.B.A, selaku Founder dan CEO Mayapada ; Dr.H. Abbas Said, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua Komisi Yudisial masa jabatan 2013-2015; dan Dr. Abdul Haris Semendawai, S.H., LL.M, selaku Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban masa jabatan 2008-2018, memperoleh Bintang Mahaputera Naraya
  3. R.J Katamsi, dan Prof. Dr. R.M Soedarsono, selaku seniman memperoleh Bintang Budaya Parama Dharma
  4. Sumarsono, M.D.M, selaku Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri memperoleh Bintang Jasa Pratama
  5. H. Khairul Alam S.Sos., M.Si., selaku Karoum Kemenkopolhukam memperoleh Bintang Jasa Naraya

Selamat kepada para tokoh tersebut diatas. Semoga semakin bermanfaat untuk kemajuan masyarakat Indonesia khususnya, dan bangsa Indoensia umumnya. (Sije)

RelatedPost

Be the first to comment

Leave a Reply