ArtNet 1st Annual Art Exhibition Of Paintings & Sculptures

Pameran_seni_rupa_artnet_PKKH_UGM
Pameran_seni_rupa_artnet_PKKH_UGM

Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri bersama dengan Jejaring Art Management menggelar pameran seni bertajuk ArtNet 1st Annual Art Exhibition Of Paintings & Sculptures.  Bersama kurang lebih 25 seniman ternama Yogyakarta, pameran  ini diselenggarakan mulai tanggal 6 Mei sampai 19 Mei mendatang.  Acara yang digelar di gedung PKKH UGM ini gratis dan terbuka untuk umum, dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Para pembuat dan penikmat seni di Yogyakarta sepertinya sedang dimanjakan. Beberapa pameran seni diselenggarakan secara berurutan di bulan Mei ini. Seolah kejar tayang sebelum lebaran, beberapa komunitas menggelar pameran karyanya. Mulai dari ArtJog yang berhasil menyedot perhatian muda mudi di Yogyakarta, pameran seni kriya di Taman Budaya Yogyakarta, dan tidak mau ketinggalan komunitas Jejaring Art Management juga menggelar pameran seni visual Artnet.



Pameran seni rupa dengan tajuk ArtNet-Jogja Art Network ini sengaja dirancang untuk mendorong karya seni dan senimannya berada dalam “jaring-jaring”. Selain itu, kegiatan ini juga berupaya untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya kecakapan sosial agar seniman mampu mempertukarkan modal (karya bermutu, seniman yang bergaul, cakap artikulasi, literasi, ide yang kuat, dan perilaku yang bertanggung jawab).

Bersama dengan Ong Hari Wahyu dan Suwarno Wisetrotomo sebagai pendamping, 25 perupa yang turut menampilkan karyanya dalam gelaran ini antara lain Agus Sahri, anwar Musadad, Bambang Pramudiyanto, Bayu Wardhana, Budi Ubrux, Dwi Martono, Dyan Anggraini, Enggar Yuwono, Erica Hestu Wahyuni, Faizal, Heriawan Siauw, I Dewa Made Mustika, Katirin, Komrodren Haro, Laksmi Shintaresmi, Maman Rahman, Nasirun, Operasi Rachman Muchamad, Priyaris Munandar, Ridi Winarno, Rismanto, Riyanto S, S. Irvan, Spriadi, dan Tri Suharyanto.

Pameran_seni_rupa_artnet_pkkh_ugm
Pameran_seni_rupa_artnet_pkkh_ugm

Bagi anda warganet yang sedang berada di Yogyakarta dan memiliki hobi seni rupa atau sebagai penikmat  seni, pastikan berkunjung ke pameran seni ini. Selain berupa lukisan, beberapa karya lain yang dipamerkan disini ada yang berupa patung, serta karya yang dibuat langsung dengan bahan pasir dan perahu tua. Ketika berkunjung ingat satu hal, sebagus apapun karyanya, Don’t touch! (Sije)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply