Komunitas Pitnik Jogja Gelar Jogja Family Bike

Komunitas Pitnik Jogja
Komunitas Pitnik Jogja

Bersepeda kini sudah menjadi gaya hidup. Bukan sekedar untuk mendapatkan tubuh yang sehat, melainkan untuk menambah nilai diri dalam kehidupan masyarakat. Hal ini tentu saja kabar yang cukup baik, ketika olehraga menjadi gaya hidup yang banyak diminati. Tanpa harus bersusah payah memahamkan arti kesehatan, masyarakat sudah mengikuti arus dengan sendirinya. Semakin banyaknya orang yang gemar bersepeda, akhirnya melahirkan banyak komunitas pesepeda, salah satunya Komunitas Pitnik Jogja. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini adalah gowes bareng anggotanya ke tempat-tempat wisata atau semacamnya.

Memperingati ulang tahun ke-3 yang jatuh pada tanggal 26 April 2018 lalu, komunitas Pitnik Jogja menggelar “Bancakan #3” dengan mengangkat tema “Jogja Family Bike 2018” pada hari Ahad (29/4/2018). Sebanyak kira-kira 1500 pecinta olahraga sepeda turut serta hadir meramaikan gelaran ini.  Wiyono selaku ketua pelaksanaan Bancakan #3 didampingi oleh Ketua Komunitas Pitnik Jogja Andika Sukmono Aji menjelaskan, kegiatan ini diikuti setidaknya 1500 peserta dari 50 komunitas yang bersepeda yang diundang. Para pesepeda  ini hadir dari berbagai komunitas dan wilayah di DIY. Ada yang dari Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, dan Kulon Progo. Selain itu ada juga peserta yang berasal dari Magelang, Purwokerto, bahkan Tangerang (Banten).



Wiyono menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Komunitas Pitnik Jogja yang ke-3. Rencananya, kegiatan semacam ini akan diadakan setiap tahun. Diluar itu, Komunitas Pitnik juga kerap mengadakan acara gowes bareng setiap selapanan (35 hari dalam penanggalan Jawa), yaitu setiap Minggu Wage.

Tahun ini, jarak yang ditempuh oleh peserta Bancakan #3 Jogja Family Bike ini kurang lebih 12 km. Mengambil start dari Halaman Parkir Timur Stadion Kridosono, lalu melawati rute Jalan Suroto-Tugu Yogya-jembatan Kleringan-Jalan Malioboro- Titik 0 Km- Alun-alun Utara- Alun-alun Selatan-Plengkung Gading-Pojok Beteng Wetan (Timur)-XT Square-Perempatan Jalan Gambiran-Jalan Veteran-Jalan Kusumanegara-dan berakhir finish di Halaman Balaikota Timoho, Yogyakarta.  Usai bersepeda, para peserta dihibur dengan aneka macam hiburan dan musik, serta juga sharing antar peserta.  (Sije)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply