ECC Career Days UGM ke-23 : Saat Ribuan Orang Padati Grha Sabha Pramana UGM Demi Mencari Kerja

ECC Career Day UGM
ECC Career Day UGM

Selama dua hari dari tanggal 3-4 Maret 2018, ribuan orang berbondong-bondong memadati kawasan gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Mereka terdiri dari para lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu. Salah satu tujuannya adalah untuk mengadu nasib mencari keberuntungan di gelaran rutin tahunan ECC Career Days UGM ke-23.

Tahun ini, sebanyak 69 perusahaan “turun gunung” menjemput para pemuda terbaik untuk dikaryakan di perusahaannya. Selain menggelar stand, beberapa perusahaan juga melakukan presentasi untuk mempromosikan perusahaannya, seperti PT. Angkasa Pura, PT Paragon Technology and Inovation, PT KAO Indonesia, CV Karya Hidup Sentosa, PT Kapal Api Global, PT Ameya Livingsyle Indonesia. Bukan hanya itu, bahkan beberapa perusahaan juga melakukan recruitment on the spot, langsung bawa berkas, langsung di seleksi, dan langsung wawancara.



Berbeda dengan job fair pada umumnya, 23rd career days UGM ini memiliki kelebihan dibandingkan gelaran lain serupa. Diantaranya, selain gratis bagi member maupun non member, sebelum datang ke lokasi, para jobseeker sudah dapat melihat dulu daftar perusahaan yang turut serta dalam event ini melalui website ECC. Selain itu, jadwal tes perusahaan partisipan gelaran ini juga sudah ditayangkan sebelumnya untuk membantu para jobseeker menentukan posisi yang diincarnya, sehingga bagi yang ingin mengikuti wawancara sebanyak-banyaknya, bisa meminimalisir benturan jadwal. Kelebihan lain, para jobseeker bisa melakukan Apply online untuk lowongan tertentu sebelum pelaksanaan career Days UGM berlangsung. Lebih dari itu, disini juga ada beberapa stand tambahan selain both milik perusahaan yang dibuka selama pelaksanaan job fair, yakni untuk konseling karir dan konsultasi kesehatan.

Acara Career Day UGM
Acara Career Day UGM

Gelaran career days UGM ini merupakan yang ke-23 dilaksanakan. Namun meski sudah berulang kali dilaksanakan, jumlah peminatnya tetap membludak. Hal ini sesuai dengan jumlah yang ditargetkan panitia, yakni sebanyak 30.000 pengunjung. Ribuan peserta ini memadati dua lantai GSP UGM. Bahkan meski sudah ditata dalam dua lantai, suasana penuh dan riuh masih juga terjadi.

Bagi anda yang dua hari ini masih belum sempat mengikuti 23 rd career days UGM, tidak perlu khawatir. Sebab event serupa selanjutnya akan diadakan sekitar bulan September mendatang. MAsih ada waktu untuk menyiapkan berkas dan menambah kualifikasi diri, sehingga lebih menarik bagi di mata perusahaan. Belum punya pengalaman? Jangan khawatir, pada event ini beberapa perusahaan memang sengaja mencari para fresh graduate untuk mengisi beberapa posisi strategis di perusahaan mereka. So, sampai ketemu di 24rd career days UGM ya! (Sije)



RelatedPost

Be the first to comment

Leave a Reply