Wisata Keliling Kebun Buah –Buahan di Hortimart Agro Center Bawen Semarang

Durian Duri Hitam di Hortimart Agro Center
Durian Duri Hitam di Hortimart Agro Center

Durian montong mungkin sangat biasa, durian duri hitam mungkin kita hanya mendengarnya di salah satu episode Upin –Ipin, durian Musangking mungkin kita juga pernah mendengarnya sebagai durian mahal yang bisa mencapai 200 ribu per kilonya, namun….bagaimana dengan durian  dengan nama –nama wayang ? Mungkin kita hanya akan menjumpainya di Hortimart Agro Center. Di sini, selain kita jumpai aneka varietas durian yang sudah masyarakat kenal pada umumnya, juga terdapat aneka varietas durian dengan nama –nama pewayangan  seperti durian Arjuna, Durian Bismo, durian Pasopati, durian Yodipati, durian Wisnu, durian Banowati. Diperkirakan lebih dari 100 varietas durian ada di sini.

Durian Duri Hitam di Hortimart Agro Center
Durian Duri Hitam di Hortimart Agro Center
Durian Bismo
Durian Bismo

Hortimart Agro Center tidak melulu soal durian, di sini aneka jenis buah –buahan unggul lainnya juga tumbuh subur dan berbuah lebat, sebut saja buah kelengkeng, jambu, sisrsak, srikaya, kelapa, rambutan, duku, buah naga, jeruk, dan sebagainya. Masing –masing berbuah pada musimnya, masing-masing dengan varietas yang banyak.

Menempati area sekitar 27 hektare, masyarakat umum bisa berkeliling melihat –lihat kawasan kebun ini. Eit, jangan membayangkan capeknya jalan kaki mengelilingi kebun seluas 27 hektare yak, karena kita tidak akan jalan kaki. Pihak pengelola Hortimart Agro Center  telah memfasilitasi para pengunjung yang ingin wisata keliling kebun  dengan  beberapa mobil khusus masing –masing berpenumpang maksimal 10 orang,  caranya dengan membayar tiket 100 ribu rupiah per mobil.



Mobil untuk keliling kebun
Mobil untuk keliling kebun

Di sela-sela mengelilingi kebun,kita bisa minta berhenti untuk wisata memetik buah. Buah yang kita petik selanjutnya akan ditimbang, kita bayar, lalu kita bisa bawa pulang sebagai oleh –oleh.

Selain wisata keliling kebun, kita juga bisa membeli aneka jenis bibit buah-buahan berkualitas yang disediakan, serta bisa membeli aneka jenis bibit sayur-sayuran seperti paprika, cabe, terong, mentimun, tomat, sawi, bayam, kangkung, dan sebagainya. Disediakan pula media tanamnya, pot, bahkan rangkaian hidroponik pun dijual di sini.

Ingin menikmati rasa berbagai buah-buahan yang ditanam di sini ? Gampang, di sini juga tersedia supermarket buah –buahan produk dari kebun ini, mulai dari aneka durian berbagai varietas, jambu, nanas, sirsak, dan sebagainya. Dijamin rasanya luar biasa maknyus.

Wisata Petik Kelengkeng
Wisata Petik Kelengkeng
Durian yang sedang berbuah lebat di Hortimart
Durian yang sedang berbuah lebat di Hortimart

Di komplek Hortimart ini juga disediakan resto bagi yang merasakan lapar setelah keliling kebun , terdapat juga  musholla bagi umat muslim yang ingin beribadah, tempat parkir yang lumayan luas, serta tempat bermain anak. Complete deh.

Tertarik ingin berkunjung ke Hortimart Agro Center ? Hortimart Agro Center beralamat di pinggir jalan Gatot Subroto no. 55, kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Jika kita dari arah Jogja, maka kita mencari jalur arah terminal Bawen. Begitu sampai terminal Bawen, kita tinggal lurus sedikit sampai ketemu pertigaan. Jika belok kanan maka kita akan menuju jalur tol arah Semarang, sedangkan jika kita belok kiri maka nanti kita akan jumpai Hortimart Agri Center di kiri jalan.

Durian yang sedang berbuah lebat di Hortimart
Durian yang sedang berbuah lebat di Hortimart
Kebun Kelapa di Hortimart
Kebun Kelapa di Hortimart

Just info, selain Hortimart Agro Center, banyak tempat wisata menarik lainnya tidak jauh dari Hortimart Agro Center. Sebut saja Cimory on The Valley, wisata Rawa pening, museum Kereta Ambarawa, atau mengunjungi sejuknya udara di kawasan wisata Bandungan.

Nah, saatnya berkunjung ke sana yak ( Danang)



 

 

 

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply