Ada Sunday Morning di Stadion Sultan Agung Bantul

Stadion Sultan Agung Bantul banyak mobil motor pengunjung Sunmor
Stadion Sultan Agung Bantul banyak mobil motor pengunjung Sunmor

Bicara Sunmor atau Sunday morning, pasti yang terlintas adalah Sunday Morning di sekitaran kampus UGM-UNY.

Namun ternyata, Kabupaten Bantul juga punya Sunday Morning yang tak kalah seru dan semarak. Sunday Morning di kabupaten Bantul ini menempati area di kompleks  Stadion Sultan Agung, yang beralamat di Pacar, Sewon, Trimulyo, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aneka kuliner dan wahana bermain anak di Sunmor Bantul
Aneka kuliner dan wahana bermain anak di Sunmor Bantul

Jumlah pedagangnya mungkin masih kalah dengan Sunday Morningnya UGM-UNY, namun Sunmornya Bantul ini punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki Sunmornya UGM-UNY, apa aja itu ?



1. Bisa bermain dengan  burung hantu

Di sunmor Bantul ini, akan kita temui beberapa ekor burung hantu eksotis yang tidak galak dan bisa kita dekati maupun kita elus-elus. Cukup membayar seikhlasnya, kita bisa berfoto-foto dengan si burung hantu. Ada anakannya juga lho.

Bermain dengan Burung Hantu di sunmor Bantul
Bermain dengan Burung Hantu di sunmor Bantul

 

2. Bisa naik bendi

Bendi adalah andong versi lebih kecil, dengan kusir yang ada di samping. Masing –masing bendi ditarik oleh seekor kuda. Berbeda dengan kuda-kuda di kawasan Malioboro yang berukuran besar, bendi-bendi di sini ditarik oleh kuda berukuran relative lebih kecil, “kami menyebutnya kuda anjing” kata kusir bendi. Dengan cukup membayar sepuluh ribu rupiah, kita bisa satu kali keliling setengah lingkaran luar stadion.

Bendi-bendi di Sunmor Bantul
Bendi-bendi di Sunmor Bantul

3. Bisa menyaksikan latihan sepatu roda

Di Sunday morning Bantul, terdapat lapangan khusus sepatu roda. Beberapa anak-anak dan atlit terlihat asyik berlatih di sana, berputar-putar di sepanjang sisi lapangan. Aktivitas sepatu roda ini cukup menarik minat pengunjung Sunday Morning untuk mendekati lapangan sepatu roda dan menyaksikan dari sisi luar lapangan.

4. Bisa menyaksikan permainan pesawat-pesawatan

Di salah satu sudut luar Stadion Sultan Agung Bantul, terdapat sekumpulan orang mulai dari anak-anak hingga bapak –bapak tengah bermain pesawat-pesawatan menggunakan remote di tangan. Pesawat-pesawat berukuran kecil ini sebagaimana pesawat terbang, juga bisa terbang tinggi dan meliuk-liuk di Angkasa, menjadi pemandangan menarik bagi para pengunjung.

5. Bisa latihan nyetir mobil

Salah satu fasilitas dan hiburan menarik lainnya di Sunmor Bantul adalah adanya fasilitas bagi masyarakat yang ingin belajar menyetir kendaraan. Tentu saja harus membawa kendaraan sendiri, tapi di sini fasilitasnya sudah tersedia. Ada garis batas untuk latihan menyetir yang dibuat menyerupai arena balap mobil.

Bendi-bendi di Sunmor Bantul
Jalur Lintasan Latihan Nyetir Mobil di Sunmor Stadion Sultan Agung Bantul

 

Nah gimana ? banyak hal menarik bukan ? Selebihnya hal-hal yang ada di Sunmor UGM-UNY, ada kok di sini, seperti kuliner, pakaian murah, ikan hias, wahana bermain anak seperti pasar malam, dan sebagainya. Selamat berkunjung ke sana ya..  (Danang)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply