GKR Bendara Resmikan Posyandu Perwita Husada

GKR Bendara Meresmikan Posyandu Griya Perwita (sumber gambar : medsos GKR Bendara)
GKR Bendara Meresmikan Posyandu Griya Perwita (sumber gambar : medsos GKR Bendara)

Sleman, 21 Januari 2018, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara secara langsung meresmikan Posyandu Perwita Husada. Bertempat di Aula Griya Perwita Wisata, Jalan Kaliurang KM 13.5 Desa Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, peresmian ini  yang merupakan keinginan  warga ini berlangsung sukses. Dilansir dari tribunjogja.com, masyarakat di perumahan Griya Perwita Wisata ini menginginkan akses fasilitas kesehatan yang tidak terlalu jauh dari perumahan tempat tinggal mereka.

Seperti hal nya posyandu pada umumnya, posyandu Perwita Husada ini nantinya akan dibuka setiap satu bulan sekali. Beberapa fasilitas yang disediakan salah satunya konsultasi kesehatan ibu hamil dan menyusui. Sekitar 5-6 kader posyandu juga sudah disiapkan, semuanya diambil dari masyarakat perumahan tersebut.



Mengingat baru pertama kali dibentuk, selain sudah menyiapkan beberapa kader  yang telah dididik oleh puskemas, posyandu ini juga nantinya akan bersinergi dengan beberapa pihak seperti PMI, UGM, serta Puskesmas Nganglik 2 terkait pengadaan tenaga kesehatannya.

Peresmian Posyandu Griya Perwita oleh GKR Bendara
Peresmian Posyandu Griya Perwita oleh GKR Bendara

Dilansir dari media sosial GKR Bendara, selain menceritakan terkait kegiatannya meresmikan Posayandu Perwita Husada, Ia juga memuji program Bank sampah yang telah berjalan di skeitar wilayah ini. Disamping itu, apresiasi disampikan pula kepada beberapa pihak yang ikut serta terlibat seperti dokter-dokter muda dari UGM yang memberikan pemeriksaan gratis berupa USG, donor darah, dan cek gizi anak. Tidak ketinggalan tim dari taman pintar Yogyakarta yang turut serta memutarkan film edukatif tentang kebersihan dan kepedulian kita terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Bukan hanya pos pemeriksaan kesehatan, acara yang tetap ramai meski sedari pagi Jogja diguyur hujan ini juga dimeriahkan dengan senam bersama, bazaar aneka produk ramah lingkungan, peninjauan bank sampah, donor darah,  serta pembagian aneka doorprize. Hal ini seperti yang diungkapkan Agus Rahman selaku ketua panitia kegiatan. Dengan mengangkat tema, “Membangun Generasi Emas, Menuju Indonesia Pintar”, harapannya, rencana pelaksanaan posyandu setiap satu bulan sekali dapat terlaksana. Terlebih saat ini, terdata ada sekitar 30 ibu hamil di lingkungan perumahan Griya Perwita Wisata. Sehingga keberadaannya  tentu sangat dibutuhkan. (SJ)



Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply