Pasar Jajanan Jalan Magelang, Pusat Jajanan Pasar Jogjakarta

Pasar Jajanan Jalan Magelang
Pasar Jajanan Jalan Magelang

Cari yang original dan tradisional, memang Jogja tempatnya. Mulai dari budaya yang masih terus terjaga, hingga aneka makanan jajanan pasar mulai yang kekinian hingga ‘kekunoan’. Nah, kali ini kita akan mengulas tentang pasar jajanan terbesar dan terlengkap di Jogja.

Bagi anda yang warga asli atau sudah lama berdomisili di kota Jogja, mungkin sudah tahu pasar jajanan ini. Berada di ruas Jalan Magelang, sekitaran batas Tugu Batas Kota Jogja, pasar ini selalu ramai diserbu pembeli. Kalau ditanya nama, mungkin tidak banyak yang tahu. Memang pasar ini tidak memiliki nama khusus. Beberapa orang bahkan menyebutnya asal saja. Asalkan lawan biacaranya paham. Namun, ketenarannya, tidak diragukan lagi. Setiap pagi, pasar subuh ini selalu ramai.



Bisa dibilang hampir sebagian besar penjual makanan di pasar-pasar tradisional lain mengambil dagangan di tempat ini. Harga jajanan yang lebih murah menjadi salah satu daya tariknya. Bahkan jajanan harga 500-an pun masih ada disini.

Bagi anda traveler yang kebetulan sedang berada di Jogja, pastikan mampir ke Pasar ini. Selain murah, berburu aneka jajanan pasar di pagi buta bisa menjadi pengalaman tersendiri. Kalau biasanya kita membeli jajan pasar di tempat lain, sudah kondisi makanan dingin, berbeda dengan disini. Tak jarang masih terlihat kepulan asap dari makanan yang dijajakan disini.

Penasaran? Pastikan anda bangun pagi kalau ingin berkunjung. Para pedagang sudah mulai membuka lapaknya dari sebelum subuh. Wajar saja kalau pukul 06.00 WIB, biasanya sudah tidak banyak penjual, kecuali toko yang memang menetap. Bahkan beberapa tukang kebersihan sudah mulai beberes pada jam ini.

Menuju lokasi ini mudah saja. Dari Kantor TVRI Yogyakarta, ambil jalan lurus ke selatan sampai ketemu ramai-ramai orang berjualan. Nah, sampailah anda di Pasar Jajanan Jalan magelang. Buat yang sedang diet, hati-hati khilaf ya. (SJ)



Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply