Sharingbareng.com, Tempat Anak Muda Positif Bermedia

web sharingbareng.com
web sharingbareng.com

Arus media yang semakin deras, membuat berbagai macam pengaruh dapat menerjang siapapun. Terlebih bagi generasi Z yang saat ini tumbuh di antara tubrukan dampak positif dan negatif media. Adanya keresahan akibat banyaknya hoaks, serta belum banyaknya  media yang menampung pikiran-pikiran positif remaja, menjadi latar belakang terbentuknya komunitas sharingbareng.com. Komunitas ini merupakan media yang menjembatani ide dan kreatifitas  anak-anak SMA se-Indonesia dalam bentuk jurnalistik.

“Kami semua resah dengan banyaknya berita bohong yang beredar. Saat ini juga belum banyak media yang menampung ide dan kreatifitas anak muda ke arah positif,” jelas CEO sharingbareng.com, Devlin Hazrian Saleh.



Saat ini sharingbareng.com beranggotakan 10 orang, berbagai disiplin ilmu. Mereka memiliki ketertarikan yang sama di bidang tulis menulis, serta ingin berkontribusi untuk dunia literasi anak muda Indonesia. Tim ini terbagi dalam beberapa divisi, yakni research and development, content writer, finance, dan VR. Selain mahasiswa, siswa SMA juga dilibatkan dalam gerakan ini. Namun, sebagai partner pengisi media melalui tulisannya. Nantinya, tulisan dari para siswa SMA ini akan diunggah di web sharingbareng.com, sehingga bisa dibaca oleh siswa dari sekolah lain.

Pada awal terbentuknya, komunitas ini mengajak mahasiswa untuk menuliskan pengalaman selama kuliah. Tujuannya untuk berbagi informasi pada siswa SMA yang ingin melanjutkan studi lanjut.

“Selanjutnya, kita juga ingin bekerjasama dengan jurnalistik SMA se-Indonesia. Sekarang ini kita masih menampung tulisan-tulisan dulu dari teman-teman SMA. Rasanya seneng banget, dapat tulisan dari anak SMA di Kalimantan, Bandung, padahal kita tidak mengenalnya. Nah dari situ teman-teman lain bisa dapat saling tukar informasi,” lanjut mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM itu.



Komunitas sharingbareng.com ini bersifat independen. Sehingga berbagai program yang membutuhkan dana, biasanya bekerjasama dengan pihak luar. Rencana selanjutnya, mereka ingin berdiri sebagai perusahaan media dan membangun bisnis dari komunitas ini.

“Hingga saat ini kita masih mempelajari keinginan dan kebutuhan anak SMA. Apa sih tulisan yang mereka sukai, yang rasanya pas dan sesuai keinginan. Ini yang masih kita racik dan godhog terus,” tambah Devlin.

Komunitas semacam ini memberi iklim positif dan perubahan pada media Indonesia. Jadi, bagi kamu anak SMA yang suka menulis dan ingin berbagi dengan lainnya, yuk kirimkan tulisan ke web sharingbareng.com. Jadilah agen tulisan positif bagi remaja di Indonesia! (AL)

Berita Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply