Jupiter Aerobatik Team Meriahkan PPSMB UGM 2017

Jupiter Aeorabatik (sumber gambar : krjogja.com)
Jupiter Aeorabatik (sumber gambar : krjogja.com)

Lalu lintas sekitaran dan di dalam kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) mendadak padat pagi tadi (7/8/2017). Beberapa jalan yang biasanya dibuka untuk umum ditutup. Arus lalu lintas dalam kampus dialihkan. Beberapa gerbang yang biasanya tidak dibuka, pagi ini dibuka untuk rekayasa lalu lintas dalam kampus UGM. Pada hari ini, tengah berlangsung upacara pembukaan PPSMB UGM 2017.

PPSMB UGM (sumber gambar : www. ugm.ac.id)
PPSMB UGM (sumber gambar : www. ugm.ac.id)

Sebanyak 8322 mahasiswa baru UGM, mengikuti upacara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB). Upacara pembukaan ini dipimping langsung oleh Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang juga merupakan mantan rektor UGM. Dalam perhelatan ini, turut hadir juga Rektor UGM Prof. Panut Mulyono dan ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo.

Jupiter Aerobatik Team

Ada yang berbeda dari upacara pembukaan kali ini. Kalau biasanya, hanya atraksi terjun payung saja yang tampil di langit UGM, pagi tadi Jupiter Aerobatik Team juga ikut unjuk kebolehan langit UGM. Beragam formasi andalan seperti Jupiter roll, cross over break, drive bomb atau heart formation diperagakan dilangit UGM. Tak pelak, aksi ini mengundang decak kagum 8322 mahasiswa baru UGM yang mengikuti PPSMB. Tak kurang selama 20 menit pesawat KT-1B Woong Bee milik Jupiter Aerobatik Team mengudara di langit cerah UGM pada senin (7 Agustus 2017) pagi tadi.

Seperti yang dilansir Tribun Jogja, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, “Tujuannya, kami ingin mengenalkan kebanggaan kita yang sudah meraih prestasi internasional untuk memberi semangat pada teman-teman mahasiswa baru UGM. Kami konsen untuk meramaikan kegiatan dan harapannya anak-anak muda ini terinspirasi untuk memberikan kemampuan terbaik bagi bangsa.”

Atraksi Terjun Payung UGM di PPSMB UGM 2017 (sumber gambar : tribun Jogja)
Atraksi Terjun Payung UGM di PPSMB UGM 2017 (sumber gambar : tribun Jogja)

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono menyatakan, “UGM berharap di hati para mahasiswa baru tumbuh rasa nasionalisme karena tahu TNI adalah penjaga kedaulatan bangsa. Kami tak henti mendengungkan bahwa mahasiswa baru UGM meruapakan benteng Pancasila dan NKRI.”

Selain aksi mengagumkan dari Jupiter Aerobatik Team, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, team terjun payung juga ikut unjuk kemampuan di hadapan mahasiswa baru. Hadirin yang datang dihibur dengan aksi heroik penerjun payung dari gabungan resimen mahasiswa yang berkolaborasi dengan militer. Setidaknya, sebanyak 45 penerjun bergantian mendarat di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Selamat datang Gadjah Mada Muda. Semoga bisa menjadi generasi pewaris yang mencintai dan membuat bangga Indonesia. (SJ)

 

RelatedPost

Be the first to comment

Leave a Reply