Workshop Kepenulisan Nasyiatul ‘Aisyiyah Jatinom Bersama FLP Wilayah Yogyakarta

Workshop Kepenulisan Nasyiatul ‘Aisyiyah Klaten bersama FLP Yogyakarta

Klaten. Ahad, 30 April 2017. Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Jatinom, Klaten, bekerjasama dengan FLP Wilayah Yogyakarta mengadakan Workshop kepenulisan dengan tema Ubah Dunia dengan Tulisan. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 ini diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jatinom Jln Masjid Besar, Jatinom, Klaten.

Menumbuhkan motivasi remaja

Menurut ketua panitia, Ratri Kusumastuti, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan motivasi remaja pada umumnya, dan kader Nasyiatul Aisyiyah pada khususnya guna mengembangkan potensi mereka dalam bidang tulis menulis.

“Semoga peserta yang mengikuti acara ini akan menjadikan menulis sebagai lahan untuk menyebarkan kebaikan berdakwah secara positif,” ujar Ratri.

Selain itu alasan mengapa menggandeng FLP Wilayah Yogyakarta, karena FLP secara umum memiliki kesamaan visi dengan Nasyiatul ‘Aisyiyah yaitu dalam bidang dakwah Islam.



Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan Mars Nasyiatul ‘Aisyiyah. Selanjutnya sambutan ketua panitia, dilanjutkan acara inti yaitu workshop kepenulisan yang dipandu oleh FLP Wilayah Yogyakarta.

Workshop ini dihadiri kurang lebih oleh 60 peserta dari berbagai usia. Mulai dari anak SMP hingga ibu rumah tangga. Semua peserta antusias dengan workshop. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang berhasil menyelesaikan tugas praktek menulis dari pemateri.

“Salah satu langkah untuk mengubah dunia adalah dengan menjadi penulis, dan menjadi seorang penulis memiliki satu syarat, menulis. Maka menulislah dari sekarang untuk mengubah dunia,” pungkas Mujiatun, ketua FLP Wilayah Yogyakarta menutup workshop.

Acara diakhiri dengan pembagian berbagai hadiah untuk peserta dan foto bersama. (DD)



 

 

Be the first to comment

Leave a Reply